Reaching International Quality of the Physics Competence

assalamuallaikum wr wb.....

WELCOME to physics's world....

ini adalah blog sumber segala informasi tentang POIF XIV Plus 2011. bagi teman teman semua yang ingin mengetahui macam lomba yang akan di adakan, silahkan liat dan bantu untuk mempublikasikan informasi ini....
^_^

LOMBA BINTANG FISIKA RAFLESIA (BFR) SMA TAHUN 2011



  1. Peserta harus memakai seragam sekolah yang bersangkutan.
  2. Peserta hadir 15 menit sebelum lomba dimulai.
  3. Peserta yang terlambat diperbolehkan mengikuti lomba dengan catatan waktu berakhirnya lomba adalah sama.
  4. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruangan sebelum lomba berakhir dengan alasan apapun.
  5. Peserta wajib membawa alat tulis sendiri dan tidak diperkenankan meggunakan kalkulator dan alat hitung lainnya.
  6. Peserta yang melakukan 3 kali komunikasi dengan peserta lainnya akan didiskualifikasi.
  7. Peserta yang meminjam alat tulis pada peserta lain pada saat lomba berlangsung dikategorikan sebagai komunikasi.
  8. Jawaban yang dikerjakan dengan menggunakan ballpoint/pena berwarna hitam.
  9. Apabila ada jawaban yang keliru dan anda akan memperbaikinya, maka coretlah jawaban anda itu dengan coretan, tidak diperkenankan menghapus jawaban dengan menggunakan TIPE-X.
  10. Periksa dan bacalah soal-soal sebelum anda menjawabnya.
  11. Peserta dapat bertanya tentang hal-hal yang kurang jelas pada tim pengawas lomba.
  12. Jumlah soal:
Tahap I            : terdiri dari 30 soal (25 pilihan ganda dan 5 uraian)
Tahap II          : terdiri dari 5 soal uraian
Tahap III         : praktikum
  1. Dahulukan menjawab soal-soal yang anda anggap mudah.
  2. Mintalah kertas buram kepada tim pengawas lomba jika diperlukan.
  3. Periksalah jawaban anda sebelum anda meninggalkan lembar jawaban anda.
  4. Pengamat dan audience tidak diperkenankan memasuki ruangan.
  5. Sistem penilaian ditentukan oleh panitia dengan skor 0 s/d 100 dengan hasil keputusan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Peserta yang lolos pada tahap I akan dirangking menjadi 10 besar dan akan melanjutkan kembali pada tahap II.
  7. Peserta yang lolos pada tahap II akan dirangking menjadi 3 besar dan akan melanjutkan kembali ke bagian praktikum.
a.       Tata tertib sebelum praktikum
·         Peserta sudah harus hadir diruangan praktikum 15 menit sebelum praktikum dimulai
·         Peserta harus berpakaian rapi dan memakai sepatu
·         Peserta telah mengikuti tes tertulis
·         Peserta yang tidak mengikuti tes tertulis tidak diperkenankan mengikuti praktikum
b.      Tata tertib saat praktikum
·         Peserta tidak diperkenankan makan, minum, dan merokok didalam ruangan praktikum
·         Peserta harus melakukan praktikum ditempat masing-masing yang telah ditentukan
·         Peserta dilarang bekerja sama dengan peserta lain selama praktikum
·         Peserta melakukan praktikum dengan hati-hati sesuai materi dan prosedur yang telah disediakan oleh panitia
·         Data yang diperoleh ditulis dalam laporan yang telah disediakan oleh panitia
·         Jumlah praktikum yang disediakan panitia adalah 3 praktikum dan setiap peserta wajib melakukan praktikum sebanyak 3 buah praktikum yang berbeda
·         Hal-hal yang kurang jelas hanya boleh ditanyakan kepada panitia
c.       Tata tertib setelah praktikum
·         Setelah selesai praktikum, tinggalkan meja praktikum dalam keadaan rapi dan bersih
·         Laporan praktikum ditulis sesuai dengan format yang disediakan panitia
·         Setiap laporan disertakan dengan hasil perhitungan dilengkapi kesimpulan dan jawaban pertanyaan yang diberikan.
·         Peserta yang tidak mengikuti prakktikum dianggap gugur/ mengundurkan diri
20.  Penilaian terakhir yang diberikan adalah 25% dari tahap I, 35% dari tahap II, dan 40% dari tahap III.
21.  Biaya pendaftaran sebesar Rp 60.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar